Tayang 2019, ‘MULAN’ Pastikan Aktris China Sebagai Pemeran Utama

Keputusan membeli Marvel yang hendak bangkrut adalah salah satu investasi terbaik yang pernah dilakukan Disney. Kendati demikian, hal itu bukanlah akhir bagi mereka.Bukan hanya meneruskan Marvel Cinematic Universe (MCU), Disney juga memiliki universe www.warungpoin.com mereka tersendiri yakni para Princess Disney.

 

Kalau dulu kamu mungkin melihat para puteri cantik Disney dalam format kartun 2D, Disney kini me-modern-kan para Princess mereka lewat live action. Setelah ALICE IN WONDERLAND (2010), MALEFICENT (2014), CINDERELLA (2015) dan BEAUTY AND THE BEAST (2017), kini sang puteri asal China yakni Fa Mulan siap untuk menyusul gerbong.

 

Dirilis pada tahun 1998, MULAN adalah salah satu film animasi Disney paling populer. Mengisahkan mengenai gadis bernama Fa Mulan yang rela menyamar dan masuk ke prajurit China demi menggantkan sang ayah, Fa Zhou, yang sudah tua. Berpura-pura tampil seperti laki-laki, Mulan nantinya akan jatuh hati dengan kapten Li Shang dan menyelamatkan China bersama-sama.

 

Terpilihnya Liu Yifei Sebagai Pemeran Mulan

 

Dengan latar belakang budaya China, jelas banyak pihak yang menginginkan pemeran Mulan benar-benar seorang aktris China. Harapan itu akhirnya terwujud saat Liu Yifei terpilih untuk menjadi  sang puteri Disney yang tomboy, berani, ceroboh sekaligus baik hati itu. Yifei sendiri adalah aktris berusia 30 tahun yang dijuluki sebagai Fairy Sister dalam industri entertainment China karena imej positif yang dia miliki.

 

Berbeda dengan versi animasi, MULAN versi live action mengisahkan sosok Mulan yang adalah putri seorang prajurit legendaris di masa Dinasti Han. Nantinya Mulan akan menyamar menjadi seorang pria dan ikut dalam pertempuran melawan serangan bangsa Hun. Ada sedikit perbedaan dengan versi kartunnya, karena menurut penulis naskah Amanda Silver dan Rick Jaffa, MULAN menggabungkan kisah dalam film kartunnya dan cerita legendaris rakyat China atas sosok Hua Mulan.

 

Berbeda dengan sosok Mulan yang sudah dipastikan jatuh pada Yifei, pengisi karakter Li Shang masih jadi pembicaraan. Namun sudah ada beberapa aktor berdarah Tionghoa yang digadang-gadang cocok untuk berperan sebagai kapten perang yang gagah dan tampan itu. Nama-nama seperti Yoshi Sudarso, Chen Xiao, Kenny Leu, Ludi Lin, Booboo Stewart, Joe Cheng, Mike He, Lan Cheng Long, Nicholas Tse hingga Takeshi Kaneshiro dianggap cocok berperan sebagai Li Kapten Li.

 

Tahun 2019 Ada Banyak Live Action Disney Dirilis

 

Seperti yang sudah disebutkan, dunia para Princess Disney ini memang sangat luas dan sudah memiliki penggemar setia. Untuk mensukseskan proyek ini, Disney disebut-sebut telah memiliki daftar rilis luar biasa panjang. Bahkan di tahun 2019 mendatang, tak hanya MULAN yang bakal dirilis. Hal ini dilakukan Disney demi menciptakan universe negeri dongeng mereka.

 

Kamu akan bisa menikmati DUMBO (29 Maret 2019), ALADDIN (24 Mei 2019), THE LION KING (19 Juli 2019) dan CHRISTOPHER ROBIN (3 Agustus 2019) dalam waktu setahun itu. Sementara itu, Disney juga sudah memiliki rencana untuk membuat versi film live action untuk Pinocchio, Peter Pan, The Little Mermaid di tahun-tahun mendatang.

 

Bukan tanpa alasan kenapa Disney begitu rajin membuat versi live action dari karakter kartun mereka. Karena hasil box office atas peredarannya di luar negeri sangat menggiurkan. Sebut saja BEAUTY AND THE BEAST yang memasang Emma Watson (Belle) dan Dan Stevens (The Beast) yang berhasil menembus angka lebih dari satu miliar dolar Amerika.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *